Keluaran 39:32-43: Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa

Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa​.

Setelah belajar perikop Membuat Pakaian Imam, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Keluaran (Exodus 39:32-43 dengan judul perikop Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa).

Kita belajar perikop Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Pekerjaan Itu Diterima Baik Oleh Musa (Kitab Keluaran 39:32-43)


Exo 39:32 Demikianlah diselesaikan segala pekerjaan melengkapi Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu. Orang Israel telah melakukannya tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah mereka melakukannya.

Exo 39:33 Dibawa merekalah Kemah Suci itu kepada Musa, yakni kemah dengan segala perabotannya: kaitannya, papannya, kayu lintangnya, tiangnya dan alasnya,

Exo 39:34 tudung dari kulit domba jantan yang diwarnai merah, tudung dari kulit lumba-lumba, tabir penudung,

Exo 39:35 tabut hukum Allah dengan kayu-kayu pengusungnya dan tutup pendamaian,

Exo 39:36 meja, segala perkakasnya dan roti sajian,

Exo 39:37 kandil dari emas murni, lampu-lampunya--lampu yang harus teratur di atasnya--dan segala perkakasnya, minyak untuk penerangan,

Exo 39:38 mezbah dari emas, minyak urapan, ukupan dari wangi-wangian, tirai pintu kemah,

Exo 39:39 mezbah tembaga dengan kisi-kisi tembaganya, kayu-kayu pengusungnya dan segala perkakasnya, bejana pembasuhan dengan alasnya,

Exo 39:40 layar pelataran, tiangnya dan alasnya, dan tirai untuk pintu gerbang pelataran, talinya dan patoknya, segala perkakas untuk pekerjaan mendirikan Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu;

Exo 39:41 pakaian jabatan yang dipakai apabila diselenggarakan kebaktian di tempat kudus, pakaian kudus untuk imam Harun, dan pakaian anak-anaknya untuk memegang jabatan imam.

Exo 39:42 Tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel segala pekerjaan melengkapi itu.

Exo 39:43 Dan Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang diperintahkan TUHAN, demikianlah mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka.


Pekerjaan yang Sudah Selesai Diserahkan kepada Musa (39:32-43).

Pada saat penulis mengakhiri kisahnya mengenai pelaksanaan pembangunan Kemah Suci tersebut, dia kembali menekankan, sebagaimana telah berkali-kali dilakukan olehnya, sesudah selesai menguraikan tentang setiap bagian, bahwa semuanya itu telah dilaksanakan seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa.

Perikop Selanjutnya: Musa Mendirikan Kemah Suci.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel