Isaiah 35: Keselamatan Bagi Umat TUHAN

Klik:

Isaiah 35


Isa 35:1 Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga;

Isa 35:2 seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita.

Isa 35:3 Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah.

Isa 35:4 Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!"

Isa 35:5 Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka.

Isa 35:6 Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara;

Isa 35:7 tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan.

Isa 35:8 Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.

Isa 35:9 Di situ tidak akan ada singa, binatang buas tidak akan menjalaninya dan tidak akan terdapat di sana; orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ,

Isa 35:10 dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.


Tafsiran Wycliffe


Khotbah: Berkat Pada Jalan Kekudusan (35:1-10).

Hari depan umat Allah berbeda sekali dengan hari depan orang-orang yang tidak bertobat, yaitu dunia yang menentang Allah.

1, 2. Bermekarannya tumbuhan padang gurun melambangkan perubahan batin yang terjadi pada jiwa yang telah ditebus.

Sebaliknya dari gersang tak berbuah dan mati secara rohani, muncul bunga cantik dari iman yang baru bersemi serta keagungan yang lebih matang dari pohon aras Libanon.

Sampai tingkat tertentu, orang-orang yang ditebus ini mencerminkan kemuliaan Sang Juruselamat yang telah datang untuk menebus mereka.

3, 4. Allahmu akan datang. Jaminan yang menghibur orang yang berputus asa dan berkecil hati, bahwa Tuhan akan campur tangan dalam kejadian-kejadian di dunia, untuk membuat masyarakat tunduk pada tuntutan keadilan dan untuk menyelamatkan umat-Nya dari para penindas mereka.

5-7. Suatu jaminan, bahwa kekuatan Allah akan menggantikan ketidakberdayaan manusia.

Orang-orang percaya akan dapat melihat kebenaran Allah dan mendengar suara-Nya, hidup menurut jalan-Nya tanpa rintangan, dan menyatakan kesaksian dan pujian.

Kekayaan dan makanan yang memuaskan akan merupakan bagian tetap mereka, bukan lagi kepanasan serta kehausan seperti pada masa lalu ketika mereka belum lahir baru.

Perhatikan, tanah pasir yang hangat, mungkin adalah istilah Ibrani untuk "fatamorgana di padang pasir" yang mengecoh orang haus yang berjalan di padang pasir dengan pandangan menyesatkan, seolah-olah ada air di bawah langit di sana.

8-10. Umat yang ditebus akan hidup menurut Jalan Kudus, di mana kekotoran moral akan ditiadakan, demikian juga singa-singa rakus yang melambangkan kejahatan Iblis.

Di jalan itu, orang bodoh atau yang tidak berhati-hati pun, jika mereka telah ditebus dan lahir baru, bisa lewat dan tidak tersesat.

Orang-orang yang pergi ke Kota Kudus melalui jalan raya ini dari Babel, yaitu Kota Kebinasaan, akan ditandai oleh sukacita khusus yang tidak dikenal oleh dunia, mereka akan menyanyikan pujian syukur yang tidak pernah bisa dinyanyikan oleh orang yang tidak diselamatkan.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel