Keluaran 31:1-11: Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk

Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk​.

Setelah belajar perikop Mengenai Ukupan Yang Kudus, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Keluaran (Exodus 31:1-11 dengan judul perikop Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk).

Kita belajar perikop Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Bezaleel dan Aholiab Ditunjuk (Kitab Keluaran 31:1-11)


Exo 31:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:

Exo 31:2 "Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda,

Exo 31:3 dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

Exo 31:4 untuk membuat berbagai rancangan supaya dikerjakan dari emas, perak dan tembaga;

Exo 31:5 untuk mengasah batu permata supaya ditatah; untuk mengukir kayu dan untuk bekerja dalam segala macam pekerjaan.

Exo 31:6 Juga Aku telah menetapkan di sampingnya Aholiab bin Ahisamakh, dari suku Dan; dalam hati setiap orang ahli telah Kuberikan keahlian. Haruslah mereka membuat segala apa yang telah Kuperintahkan kepadamu:

Exo 31:7 Kemah Pertemuan, tabut untuk hukum, tutup pendamaian yang terletak di atasnya, dan segala perabotan kemah itu,

Exo 31:8 yakni meja dengan perkakasnya, kandil dari emas murni dengan segala perkakasnya, mezbah pembakaran ukupan,

Exo 31:9 mezbah korban bakaran dengan segala perkakasnya, bejana pembasuhan dengan alasnya,

Exo 31:10 pakaian jabatan, baik pakaian kudus kepunyaan imam Harun, maupun pakaian anak-anaknya, untuk memegang jabatan imam,

Exo 31:11 minyak urapan dan ukupan dari wangi-wangian untuk tempat kudus; tepat seperti yang telah Kuperintahkan kepadamu haruslah mereka membuat semuanya."


Para Pembangun Kemah Suci (31:1-11).

Dua orang disebut oleh Tuhan sebagai orang yang bertanggung jawab untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan Kemah Suci sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Mereka adalah orang-orang yang dilimpahi Allah dengan hikmat dan talenta yang diperlukan untuk tugas tersebut - Bezaleel dari suku Yehuda dan Aholiab dari suku Dan.

Perikop Selanjutnya: Peringatan Untuk Menguduskan Hari Sabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel