Keluaran 37:10-16: Membuat Meja Roti Sajian

Membuat Meja Roti Sajian​.

Setelah belajar perikop Membuat Tabut Perjanjian, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Membuat Meja Roti Sajian.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Keluaran (Exodus 37:10-16 dengan judul perikop Membuat Meja Roti Sajian).

Kita belajar perikop Membuat Meja Roti Sajian ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Membuat Meja Roti Sajian (Kitab Keluaran 37:10-16)


Exo 37:10 Dibuatnyalah meja itu dari kayu penaga, dua hasta panjangnya, sehasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.

Exo 37:11 Disalutnyalah itu dengan emas murni dan dibuatnya bingkai emas sekelilingnya.

Exo 37:12 Dibuatnyalah sekelilingnya jalur pinggir yang setapak tangan lebarnya dan dibuatnya bingkai emas sekeliling jalur pinggirnya itu.

Exo 37:13 Dituangnyalah untuk meja itu empat gelang emas dan dipasangnyalah gelang-gelang itu di keempat penjurunya, pada keempat kakinya.

Exo 37:14 Dekat ke jalur pinggirnyalah gelang itu, yakni tempat memasukkan kayu pengusung, supaya meja itu dapat diangkut.

Exo 37:15 Dibuatnyalah kayu pengusung itu dari kayu penaga dan disalutnya dengan emas, yaitu supaya meja itu dapat diangkut.

Exo 37:16 Dan dibuatnyalah perkakas yang di atas meja itu, yakni pinggannya, cawannya, piala dan kendinya, yang dipakai untuk persembahan curahan, semuanya dari emas murni.


Pelaksanaan Pembangunan (36:8-38:20).

Catatan tentang pembangunan Kemah Suci menyusul kisah tentang berbagai petunjuk itu nyaris secara harfiah.

Ini bukan pengulangan yang tidak ada gunanya, tetapi suatu penekanan pada kenyataan akan ketaatan cermat Israel kepada Sabda Allah.

Tanpa ketaatan ini, tidak ada persembahan dan pekerjaan yang dapat dikatakan layak untuk diterima Allah.

Perikop Selanjutnya: Membuat Kandil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel