Keluaran 38:1-7: Membuat Mezbah Korban Bakaran

Membuat Mezbah Korban Bakaran​.

Setelah belajar perikop Membuat Minyak Urapan dan Ukupan dari Wangi-wangian, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Membuat Mezbah Korban Bakaran.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Keluaran (Exodus 38:1-7 dengan judul perikop Membuat Mezbah Korban Bakaran).

Kita belajar perikop Membuat Mezbah Korban Bakaran ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Membuat Mezbah Korban Bakaran (Kitab Keluaran 38:1-7)


Exo 38:1 Dibuatnyalah mezbah korban bakaran itu dari kayu penaga, lima hasta panjangnya dan lima hasta lebarnya, empat persegi, tetapi tiga hasta tingginya.

Exo 38:2 Dibuatnyalah tanduk-tanduknya pada keempat sudutnya; tanduk-tanduknya itu dibuat seiras dengan mezbah itu dan disalutnya dengan tembaga.

Exo 38:3 Dibuatnyalah segala perkakas mezbah itu, yakni kuali-kuali, sodok-sodok, bokor-bokor penyiraman, garpu-garpu dan perbaraan-perbaraan, semua perkakasnya itu dibuatnya dari tembaga.

Exo 38:4 Dibuatnyalah untuk mezbah itu kisi-kisi, yakni jala-jala tembaga, di bawah jalur, mulai dari sebelah bawah sampai setengah tingginya.

Exo 38:5 Dituangnyalah empat gelang pada keempat ujung kisi-kisi tembaga itu, yakni tempat memasukkan kayu pengusung.

Exo 38:6 Dibuatnyalah kayu-kayu pengusung itu dari kayu penaga dan disalutnya dengan tembaga.

Exo 38:7 Dan dimasukkannyalah kayu-kayu pengusung itu ke dalam gelang-gelang yang pada rusuk mezbah itu, supaya dengan itu mezbah dapat diangkut. Mezbah itu dibuatnya berongga dan dari papan.


Pelaksanaan Pembangunan (36:8-38:20).

Catatan tentang pembangunan Kemah Suci menyusul kisah tentang berbagai petunjuk itu nyaris secara harfiah.

Ini bukan pengulangan yang tidak ada gunanya, tetapi suatu penekanan pada kenyataan akan ketaatan cermat Israel kepada Sabda Allah.

Tanpa ketaatan ini, tidak ada persembahan dan pekerjaan yang dapat dikatakan layak untuk diterima Allah.

Perikop Selanjutnya: Membuat Bejana Pembasuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel