Imamat 10:8-11: Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian

Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian​.

Setelah belajar perikop Kematian Nadab dan Abihu dari Kitab Imamat, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Imamat (Leviticus 10:8-11 dengan judul perikop Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian).

Kita belajar perikop Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Larangan Tentang Minuman Keras Bagi Imam Yang Menyelenggarakan Kebaktian (Kitab Imamat 10:8-11)


Lev 10:8 TUHAN berfirman kepada Harun:

Lev 10:9 "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun.

Lev 10:10 Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,

Lev 10:11 dan haruslah kamu dapat mengajarkan kepada orang Israel segala ketetapan yang telah difirmankan TUHAN kepada mereka dengan perantaraan Musa."


9. Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras. Orang-orang yang dikhususkan untuk melayani Allah, harus melaksanakan tugas mereka dengan pikiran yang jernih dan tidak dikeruhkan oleh alkohol.

Adanya ayat ini belum tentu menyatakan, sebagaimana diduga beberapa orang, bahwa Nadab dan Abihu bersalah sebab mereka melaksanakan tugas mereka ketika mabuk.

Perikop Selanjutnya: Bagian Imam dari Korban.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel