Nehemiah 7:1-3: Tindakan-tindakan Untuk Melindungi Kota

Klik:

Nehemiah 7:1-3


Neh 7:1 Setelah tembok selesai dibangun, aku memasang pintu-pintu. Lalu diangkatlah penunggu-penunggu pintu gerbang, para penyanyi dan orang-orang Lewi.

Neh 7:2 Pengawasan atas Yerusalem aku serahkan kepada Hanani, saudaraku, dan kepada Hananya, panglima benteng, karena dia seorang yang dapat dipercaya dan yang takut akan Allah lebih dari pada orang-orang lain.

Neh 7:3 Berkatalah aku kepada mereka: "Pintu-pintu gerbang Yerusalem jangan dibuka sampai matahari panas terik. Dan pintu-pintunya harus ditutup dan dipalangi, sementara orang masih bertugas di tempatnya. Tempatkanlah penjaga-penjaga dari antara penduduk Yerusalem, masing-masing pada tempat-tempat penjagaan dan di depan rumahnya."


Tafsiran Wycliffe


7:1, 2. Ketika pembangunan tembok itu selesai, Nehemia memasang pintu di tiap pintu gerbang (bdg. 6:1).

Nehemia menugaskan para penyanyi dan penjaga pintu gerbang yang terdiri dari orang Lewi - yang pada umumnya bertugas memelihara Bait Suci dan gerbang-gerbangnya (26:12-19) - untuk membantu menjaga pintu gerbang kota ("pintu-pintunya harus ditutup dan dipalangi sementara orang masih bertugas di tempatnya" - ay. 3).

Sesudah itu Nehemia menugaskan dua orang saudaranya Hanani (1:2) dan Hananya yang merupakan bupati daerah kubu pertahanan (terletak di utara Bait Suci, 2:8) sebagai penanggung jawab keamanan kota.

3. Masing-masing pada tempat-tempat penjagaan dan di depan rumahnya. Pada malam hari penduduk Yerusalem diwajibkan untuk menjaga kota, mungkin satu kelompok menempati pos-pos di berbagai bagian tembok kota, sedangkan kelompok lainnya menjaga rumah mereka masing-masing.

Pembangunan Tembok Selesai Sekalipun Ada Sejumlah Intrik (6:1-7:4).

Sesudah gagal menjebak Nehemia agar datang ke Ono untuk mengikuti sebuah konferensi, Sanbalat mengirim surat terbuka ke Yerusalem dengan menuduh Nehemia mengklaim dirinya sebagai raja.

Sanbalat juga berusaha menakut-nakuti Nehemia agar melarikan diri ke dalam Bait Suci.

Tetapi sekalipun terdapat nabi palsu dan saudara palsu, tembok itu akhirnya selesai, yang membuat musuh cemas; penjagaan khusus ditempatkan di seluruh kota.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel