Amos 7:7-9: Penglihatan Ketiga: Tali Sipat

Klik:

Amos 7:7-9


Amo 7:7 Inilah yang diperlihatkan-Nya kepadaku: Tampak Tuhan berdiri dekat sebuah tembok yang tegak lurus, dan di tangan-Nya ada tali sipat.

Amo 7:8 Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Apakah yang kaulihat, Amos?" Jawabku: "Tali sipat!" Berfirmanlah Tuhan: "Sesungguhnya, Aku akan menaruh tali sipat di tengah-tengah umat-Ku Israel; Aku tidak akan memaafkannya lagi.

Amo 7:9 Bukit-bukit pengorbanan dari pada Ishak akan dilicintandaskan dan tempat-tempat kudus Israel akan diruntuhkan, dan Aku akan bangkit melawan keluarga Yerobeam dengan pedang."


Tafsiran Wycliffe


Tali Sipat (7:7-9).

Suatu penglihatan tentang tali sipat dan penghancuran total.

7. Dekat sebuah tembok. Tembok itu adalah kerajaan Israel.

8. Aku akan menaruh tali sipat. Pengukuran tembok merupakan lambang ujian terhadap perilaku Israel (bdg. II Sam. 8:2; II Raj. 21:13).

Aku tidak akan memaafkannya lagi. Dalam penglihatan-penglihatan sebelumnya, Allah mendengarkan permohonan sang nabi, tetapi sekarang Ia tidak menerima doa syafaat.

Hukuman yang adil harus datang.

9. Bukit-bukit pengorbanan. Orang-orang menyembah di apa yang disebut bukit-bukit pengorbanan, yaitu bukit-bukit alami atau gundukan-gundukan buatan.

Bangsa-bangsa lain juga memakai bukit-bukit pengorbanan seperti itu (Ul. 12:2; Yes. 15:2; 16:12).

Bukit-bukit pengorbanan ini, dengan pengaruh kafirnya, akhirnya ikut andil bagi kehancuran Israel (I Raj. 12:31-33; 13:32-34).

Dari pada Ishak. Pelbagai penafsiran atas ayat ini telah diberikan, tetapi jelas, bahwa Amos memakai nama itu sebagai sinonim untuk Israel, sebagai bangsa.

Tempat-tempat kudus Israel akan diruntuhkan. Persamaan pernyataan ini dengan pernyataan sebelumnya dalam ayat itu memang nyata.

Pedang. Lambang bala tentara Asyur (Am. 6:14).

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel