Zakaria 5:1-4: Penglihatan Keenam: Gulungan Kitab Yang Terbang

Klik:

Zechariah / Zakaria 5:1-4


Zec 5:1 Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak sebuah gulungan kitab yang terbang.

Zec 5:2 Berkatalah ia kepadaku: "Apa yang engkau lihat?" Jawabku: "Aku melihat sebuah gulungan kitab yang terbang; panjangnya dua puluh hasta dan lebarnya sepuluh hasta."

Zec 5:3 Lalu ia berkata kepadaku: "Inilah sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri; sebab menurut sumpah serapah itu setiap pencuri di sini masih bebas dari hukuman, dan setiap orang yang bersumpah palsu di sini juga masih bebas dari hukuman.

Zec 5:4 Aku telah menyuruhnya keluar, demikianlah firman TUHAN semesta alam, supaya itu masuk ke dalam rumah pencuri dan ke dalam rumah orang yang bersumpah palsu demi nama-Ku, dan supaya itu bermalam di dalam rumah mereka dan memusnahkannya, baik kayunya maupun batu-batunya."


Tafsiran Wycliffe


1. Sebuah gulungan kitab yang terbang. Sebuah gulungan kitab dipakai dalam Alkitab untuk menyatakan penghukuman (bdg. Yeh. 2:9, 10; Why. 5:1 dan 10:2 dalam konteks).

Sebelum Israel menjadi terang dunia (pasal 4), dia harus diadili secara individu dan secara nasional karena dosa.

2. Panjangnya. Gulungan kitab ini pasti dalam keadaan terbuka, sehingga ukuran dan isinya dapat dilihat.

Kenyataan, bahwa gulungan kitab ini terbang menunjukkan, bahwa penyingkapannya akan segera menimpa orang yang jahat.

3. Inilah sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri. Perjanjian Musa mengandung sumpah serapah terhadap pemberontak (Ul. 27:15-26; 28:15-68).

Sumpah serapah ini melayang-layang dan mengancam negeri bangsa Israel, kepada siapa Hukum Taurat diberikan (bdg. Kel. 20:1, 2).

Pencuri. Mencuri merupakan sebuah pelanggaran terhadap perintah dalam loh batu yang kedua yang berisi Hukum Taurat; bersumpah palsu dengan nama Allah melanggar perintah dalam loh batu yang pertama.

Manusia yang melanggar perintah-perintah ini bersalah kepada Allah dan kepada manusia.

Kedua perintah ini digunakan untuk mewakili keseluruhan Taurat Musa.

4. Dan memusnahkannya. Sumpah serapah itu tidak akan hilang begitu saja; melainkan akan menemukan orang yang bersalah dan memusnahkannya sampai pada akar dan batang.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel