Lukas 11:24-26: Kembalinya Roh Jahat

Klik:

Luke / Lukas 11:24-26


Luk 11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu.

Luk 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur.

Luk 11:26 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula."


Tafsiran Wycliffe


Jalan Menuju Salib (9:51-18:30).

Bagian dari Injil Lukas, yang sebagian besar memang khas Lukas, mengandung banyak episode dan perumpamaan yang tidak dijumpai dalam Injil lain, dan mungkin merupakan hasil riset pribadinya.

Kronologinya sulit dilacak; bagian ini tampaknya merupakan kumpulan cerita dan bukan suatu narasi yang lengkap.

Sekalipun demikian, bagian ini menyajikan ajaran Yesus pada tahun terakhir pelayanan-Nya, dan menggambarkan periode yang penuh penolakan dan ketegangan.

24. Apabila roh jahat keluar dari manusia. Kristus mempergunakan mukjizat yang baru saja dilakukan-Nya untuk menggambarkan suatu kebenaran rohani.

Kekosongan yang ditinggalkan oleh pengusiran si jahat, harus diisi dengan yang baik, jika tidak, maka yang jahat akan lebih hebat.

Ke tempat-tempat yang tandus. Padang gurun dianggap sebagai tempat tinggal roh-roh jahat (Yes. 13:19-22).

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel