Lukas 4:38-41: Yesus Menyembuhkan Ibu Mertua Simon Petrus dan Orang-orang Lain

Klik:

Luke / Lukas 4:38-41


Luk 4:38 Kemudian Ia meninggalkan rumah ibadat itu dan pergi ke rumah Simon. Adapun ibu mertua Simon demam keras dan mereka meminta kepada Yesus supaya menolong dia.

Luk 4:39 Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu menghardik demam itu, dan penyakit itupun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka.

Luk 4:40 Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.

Luk 4:41 Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.


Tafsiran Wycliffe


Pelayanan Aktif Sang Juruselamat (4:16-9:50).

Bagian pertama dari pelayanan Tuhan kita, makan waktu sekitar dua setengah tahun.

Termasuk di dalamnya pemilihan para rasul, sebagian besar pengajaran dan penyembuhan oleh-Nya, dan mencapai puncaknya pada Pemuliaan di gunung.

Lukas berusaha menunjukkan kepada Teofilus, sifat ilahi Yesus, serta sifat misi-Nya yang mengandung nubuat.

38. Rumah Simon. Pemanggilan Simon dicatat oleh Yohanes (1:41-42).

Lukas tidak menyebutkan Simon sebelumnya, tetapi menganggap pasti, bahwa pembaca sudah mengetahui, bahwa Simon sudah menjadi murid Yesus.

Pemanggilannya untuk pelayanan disajikan kemudian.

Demam keras. Hanya Lukas yang memakai kata sifat keras, hal yang menunjukkan perhatiannya sebagai seorang dokter.

40. Ketika matahari terbenam. Terbenamnya matahari menandai berakhirnya sebuah hari menurut orang Yahudi, dengan berakhirnya hari Sabat, orang diperbolehkan membawa orang sakit.

Demikian banyak orang sakit diantar kepada Tuhan, sehingga Dia pastilah menghabiskan sebagian besar dari malam hari itu untuk melayani mereka.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel