Lukas 18:31-34: Pemberitahuan Ketiga Tentang Penderitaan Yesus

Klik:

Luke / Lukas 18:31-34


Luk 18:31 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu berkata kepada mereka: "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Anak Manusia akan digenapi.

Luk 18:32 Sebab Ia akan diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, diolok-olokkan, dihina dan diludahi,

Luk 18:33 dan mereka menyesah dan membunuh Dia, dan pada hari ketiga Ia akan bangkit."

Luk 18:34 Akan tetapi mereka sama sekali tidak mengerti semuanya itu; arti perkataan itu tersembunyi bagi mereka dan mereka tidak tahu apa yang dimaksudkan.


Tafsiran Wycliffe


Penderitaan Sang Juruselamat (18:31-23:56).

Di sini, Lukas memulai kisah yang sama dengan dua Injil Sinoptik lainnya, dan mulai menceritakan hari-hari terakhir kehidupan Yesus.

Seluruh bagian ini harus dipandang dari sudut kematian Kristus, sekalipun tidak seluruh isinya terkait langsung dengan peristiwa tersebut.

Kesengsaraan Kristus merupakan tema yang tersembunyi dari semua perumpamaan, mukjizat dan perdebatan di dalam bagian ini.

31. Sekarang kita pergi ke Yerusalem. Dengan pemberitaan yang ketiga mengenai kematian-Nya yang akan datang ini (bdg. 9:22, 44), Yesus memulai tahap terakhir dari perjalanan-Nya menuju ke Yerusalem.

Segala sesuatu yang ditulis. Lukas, maupun para penulis Injil yang lain, menyatakan dengan tegas, bahwa Yesus hidup sesuai dengan nubuat Mesianis dalam Perjanjian Lama.

33. Mereka menyesah dan membunuh Dia. Di tangan orang yang kuat, penyesah atau cambuk Romawi merupakan senjata yang mematikan.

Sebuah cambuk terdiri atas beberapa tali kulit yang diikat pada sebuah gagang kayu, yang masing-masing tali biasanya dilengkapi dengan lempengan-lempengan timah yang diikatkan pada jarak tertentu.

Dengan beberapa pukulan, sebuah cambuk dapat merobek punggung orang menjadi terkoyak-koyak.

Pada hari ketiga Ia akan bangkit. Keempat Injil setuju, bahwa Yesus sudah menubuatkan kebangkitan-Nya pada hari yang ketiga (Mat. 20:19; Mrk. 10:34; Yoh. 2:19).

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel