Lukas 21:1-4: Persembahan Seorang Janda Miskin

Klik:

Luke / Lukas 21:1-4


Luk 21:1 Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.

Luk 21:2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.

Luk 21:3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.

Luk 21:4 Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."


Tafsiran Wycliffe


Penderitaan Sang Juruselamat (18:31-23:56).

Di sini, Lukas memulai kisah yang sama dengan dua Injil Sinoptik lainnya, dan mulai menceritakan hari-hari terakhir kehidupan Yesus.

Seluruh bagian ini harus dipandang dari sudut kematian Kristus, sekalipun tidak seluruh isinya terkait langsung dengan peristiwa tersebut.

Kesengsaraan Kristus merupakan tema yang tersembunyi dari semua perumpamaan, mukjizat dan perdebatan di dalam bagian ini.

21:1. Orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Di halaman Bait Suci, terdapat sebuah peti untuk menampung persembahan.

2. Dua peser. Satu peser (Yunani: lepton) berharga sekitar seperlima sen dolar. Dua peser merupakan jumlah persembahan terkecil yang dapat diterima.

4. Memberi seluruh nafkahnya. Yesus memuji janda tersebut bukan karena jumlah yang dipersembahkannya, tetapi adanya unsur pengorbanan di dalam persembahan itu.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel