Keluaran 27:20-21: Mengenai Minyak Untuk Lampu

Mengenai Minyak Untuk Lampu​.

Setelah belajar perikop Mengenai Pelataran Kemah Suci, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Mengenai Minyak Untuk Lampu.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Keluaran (Exodus 27:20-21 dengan judul perikop Mengenai Minyak Untuk Lampu).

Kita belajar perikop Mengenai Minyak Untuk Lampu ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Mengenai Minyak Untuk Lampu (Kitab Keluaran 27:20-21)


Exo 27:20 "Haruslah kauperintahkan kepada orang Israel, supaya mereka membawa kepadamu minyak zaitun tumbuk yang murni untuk lampu, supaya orang dapat memasang lampu agar tetap menyala.

Exo 27:21 Di dalam Kemah Pertemuan di depan tabir yang menutupi tabut hukum, haruslah Harun dan anak-anaknya mengaturnya dari petang sampai pagi di hadapan TUHAN. Itulah suatu ketetapan yang berlaku untuk selama-lamanya bagi orang Israel turun-temurun."


20-21. Penerangan di dalam tempat suci.

Minyak yang dipakai terbuat dari minyak zaitun jernih yang paling bermutu, diperoleh dengan meremukkan buah-buah zaitun secara lembut di dalam sebuah lumpang.

Minyak yang mutunya kurang, diperoleh dengan menggiling ampas yang tersisa.

Dari petang sampai pagi. Lampu-lampu di dalam Tempat Kudus, dibiarkan menyala sepanjang malam.

Perikop Selanjutnya: Mengenai Pakaian Imam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel