Imamat 6:24-30: Korban Penghapus Dosa

Korban Penghapus Dosa​.

Setelah belajar perikop Korban Sajian dari Kitab Imamat, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yaitu Korban Penghapus Dosa.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Imamat (Leviticus 6:24-30 dengan judul perikop Korban Penghapus Dosa).

Kita belajar perikop Korban Penghapus Dosa ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Semua ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Korban Penghapus Dosa (Kitab Imamat 6:24-30)


Lev 6:24 TUHAN berfirman kepada Musa, demikian:

Lev 6:25 "Katakanlah kepada Harun dan anak-anaknya: Inilah hukum tentang korban penghapus dosa. Di tempat korban bakaran disembelih, di situlah harus disembelih korban penghapus dosa di hadapan TUHAN. Itulah persembahan maha kudus.

Lev 6:26 Imam yang mempersembahkan korban penghapus dosa itulah yang harus memakannya; haruslah itu dimakan di suatu tempat yang kudus, di pelataran Kemah Pertemuan.

Lev 6:27 Setiap orang yang kena kepada daging korban itu menjadi kudus, dan bila darahnya ada yang tepercik kepada sesuatu pakaian, haruslah engkau mencuci pakaian itu di suatu tempat yang kudus.

Lev 6:28 Dan belanga tanah, tempat korban itu dimasak, haruslah dipecahkan, dan jikalau dimasak di dalam belanga tembaga, haruslah belanga itu digosok dan dibasuh dengan air.

Lev 6:29 Setiap laki-laki di antara para imam haruslah memakannya; itulah persembahan maha kudus.

Lev 6:30 Tetapi setiap korban penghapus dosa, yang dari darahnya dibawa sebagian ke dalam Kemah Pertemuan untuk mengadakan pendamaian di dalam tempat kudus, janganlah dimakan, melainkan dibakar habis dengan api."


24-25. Hukum tentang kurban penghapus dosa.

Bagian selanjutnya dari pasal ini membahas tentang kurban penghapus dosa sebagaimana telah diberikan sebelumnya mulai 4:1 hingga 5:13.

Perikop Selanjutnya: Korban Penebus Salah (Imamat 7).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel