Ezra: Tiba Di Yerusalem

Klik:

Ezra 8:31-36


Ezr 8:31 Kemudian berangkatlah kami dari sungai Ahawa pergi ke Yerusalem pada tanggal dua belas bulan pertama untuk berjalan ke Yerusalem, dan tangan Allah kami melindungi kami dan menghindarkan kami dari tangan musuh dan penyamun.

Ezr 8:32 Maka tibalah kami di Yerusalem. Sesudah kami tinggal di sana selama tiga hari,

Ezr 8:33 maka pada hari yang keempat ditimbanglah perak dan emas dan perlengkapan-perlengkapan itu di dalam rumah Allah kami di bawah pengawasan imam Meremot bin Uria, yang didampingi oleh Eleazar bin Pinehas, dan mereka dibantu oleh Yozabad bin Yesua dan Noaja bin Binui, orang-orang Lewi.

Ezr 8:34 Semuanya dihitung dan ditimbang kembali, dan jumlah timbangannya dibukukan.

Ezr 8:35 Pada waktu itu juga orang-orang yang telah kembali dari penawanan, yakni mereka yang pulang dari pembuangan, mempersembahkan sebagai korban bakaran kepada Allah Israel: lembu jantan dua belas ekor untuk seluruh Israel, domba jantan sembilan puluh enam ekor, anak domba tujuh puluh tujuh ekor, kambing jantan sebagai korban penghapus dosa dua belas ekor, semuanya itu sebagai korban bakaran bagi TUHAN.

Ezr 8:36 Mereka menyampaikan juga surat perintah raja kepada wakil-wakil raja dan bupati-bupati daerah sebelah barat sungai Efrat, dan orang-orang itu memberi sokongan kepada bangsa kita dan kepada rumah Allah.


Tafsiran Wycliffe


31, 32. Mereka meninggalkan sungai Ahawa pada tanggal 8 April 457 sM dan tiba di Yerusalem pada tanggal 24 Juli (7:9).

Perjalanan sepanjang sembilan ratus mil diselesaikan dalam empat bulan, berarti mereka menempuh jarak tujuh mil per hari.

Perjalanan ini cukup cepat mengingat di dalam rombongan itu terdapat "anak-anak" (ay. 21) maupun banyaknya peralatan yang harus dibawa.

Tangan Allah kami melindungi kami. Bandingkan kesaksian Ezra di 8:22. Tinggal di sana selama tiga hari. Bandingkan Nehemia 2:11.

35, 36. Betapa bahagia orang-orang Yahudi ini karena bisa mempersembahkan kurban di mezbah Allah yang sejati.

Di antara mereka terdapat sejumlah imam dan orang Lewi yang belum pernah melihat Yerusalem atau Bait Allah yang ada di situ.

Wakil-wakil raja dan bupati-bupati daerah. Para pejabat pemerintah di wilayah sekeliling Yehuda.

Pada saat ini dan selama beberapa dasawarsa kemudian, Yehuda dianggap sebagai bagian dari sebuah wilayah pemerintahan yang lebih luas.

Perjalanan ke Yerusalem (8:1-36).

Sekitar seribu lima ratus orang imam dan kepala keluarga berangkat bersama Ezra dari Babel. Di samping itu, Ezra juga membawa sejumlah orang Lewi dan para budak Bait Allah dari Kasifya.

Ezra mempercayakan harta Bait Allah kepada dua puluh empat orang imam dan orang Lewi.

Sesudah berdoa dan berpuasa sesaat, rombongan tersebut mulai mengadakan perjalanan panjang menuju ke Yerusalem.

Empat bulan kemudian mereka sampai di kota tersebut dan menaruh semua harta mereka di Bait Allah.

Mereka mempersembahkan kurban-kurban di mezbah dan menyerahkan surat-surat resmi dari Artahsasta kepada pejabat-pejabat yang berwenang.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel