Isaiah 8:1-4: Anak Nabi Sebagai Tanda

Klik:

Isaiah 8:1-4


Isa 8:1 Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Ambillah sebuah batu tulis besar dan tuliskanlah di atasnya dengan tulisan biasa: Maher-Syalal Hash-Bas."

Isa 8:2 Maka aku memanggil dua saksi yang dapat dipercaya, yaitu imam Uria dan Zakharia bin Yeberekhya.

Isa 8:3 Kemudian aku menghampiri isteriku; ia mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Namailah dia: Maher-Syalal Hash-Bas,

Isa 8:4 sebab sebelum anak itu tahu memanggil: Bapa! Ibu! maka kekayaan Damsyik dan jarahan Samaria akan diangkut di depan raja Asyur."


Tafsiran Wycliffe


KELAHIRAN SEORANG ANAK SEBAGAI PERTANDA JATUHNYA MUSUH-MUSUH YEHUDA (8:1-4).

Allah berfirman kepada Yesaya bahkan sebelum dia menikahi tunangannya, bahwa dia akan memperoleh anak laki-laki dari perempuan itu.

Allah menyuruh sang nabi untuk menuliskan nama anak itu pada batu tulis di hadapan dua saksi yang dapat dipercaya agar menjadi perhatian masyarakat.

Maher-Syalal Hash-Bas, yang berarti "bersegeralah ke barang rampasan, cepat-cepatlah ke barang jarahan," akan merupakan tanda keberhasilan serbuan bangsa Asyur ke Damsyik dan Samaria.

Serbuan ini pasti memukul dua kerajaan itu sebelum anak laki-laki tersebut mencapai cukup umur untuk dapat memanggil, "Mama" dan "Papa," yakni, dalam tiga tahun. (Nubuat ini digenapi dengan pengepungan Damsyik dan penjarahan Samaria oleh Tiglat Pileser III pada tahun 732 SM).

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel