Isaiah 30:18-26: Janji Keselamatan Bagi Sion

Klik:

Isaiah 30:18-26


Isa 30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!

Isa 30:19 Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Ia mendengar teriakmu, Ia akan menjawab.

Isa 30:20 Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia,

Isa 30:21 dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.

Isa 30:22 Engkau akan menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau akan membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepadanya: "Keluar!"

Isa 30:23 Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas;

Isa 30:24 sapi-sapi dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah akan memakan makanan campuran yang sedap, yang sudah ditampi dan diayak.

Isa 30:25 Dari setiap gunung yang tinggi dan dari setiap bukit yang menjulang akan memancar sungai-sungai pada hari pembunuhan yang besar, apabila menara-menara runtuh.

Isa 30:26 Maka terang bulan purnama akan seperti terang matahari terik dan terang matahari terik akan tujuh kali ganda, yaitu seperti terangnya tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan menyembuhkan bekas pukulan.


Tafsiran Wycliffe


18. Sebab itu TUHAN menanti-nantikan... Meskipun bangsa ini secara keseluruhan kurang beriman, tetapi TUHAN bersabar terhadap mereka (dan tidak menimpakan kebinasaan kepada mereka semua) sampai orang-orang tersisa yang menyesal di antara mereka akan berpaling dengan beriman kepada-Nya; sebab Dia dengan sukacita akan menunjukkan kepada mereka kebaikan-Nya dan karunia-Nya yang limpah.

Orang-orang beriman yang teraniaya serta tertindas, dan yang mencari kelepasan pada-Nya kelak akan melihat Dia menghukum orang fasik.

19. Bangsa di Sion. Maksud tertinggi-Nya bagi umat-Nya adalah agar mereka bisa tinggal dengan aman dan sejahtera di kota-Nya yang kudus.

Akan tetapi, Dia harus menyiapkan dan mengajar mereka melalui penderitaan dan pencobaan, memberi mereka petunjuk yang pasti untuk setiap langkah mereka dan mencegah agar mereka tidak sesat.

Jadi, melalui kesukaran, Dia akan membuat Israel memandang rendah terhadap allah-allah palsu mereka, yang tidak dapat menyelamatkan mereka dari malapetaka (ay.. 22), dan membuat mereka meninggalkan penyembahan berhala sama sekali.

23-26. Jelas suatu gambaran tentang kemuliaan Kerajaan Seribu Tahun (karena kemakmuran seperti itu tidak cocok dengan keadaan di surga).

Hari pembunuhan yang besar (ay. 25), yang dimaksud di sini ialah Pertempuran Harmagedon, ketika menara-menara orang fasik runtuh.

Terang yang berlipat ganda dalam 30:26 adalah lambang untuk kelepasan dan damai sejahtera yang cemerlang, ketika kerajaan Daud ditegakkan di bumi.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel