Isaiah 14:24-27: Ucapan Ilahi Terhadap Asyur

Klik:

Isaiah 14:24-27


Isa 14:24 TUHAN semesta alam telah bersumpah, firman-Nya: "Sesungguhnya seperti yang Kumaksud, demikianlah akan terjadi, dan seperti yang Kurancang, demikianlah akan terlaksana:

Isa 14:25 Aku akan membinasakan orang Asyur dalam negeri-Ku dan menginjak-injak mereka di atas gunung-Ku; kuk yang diletakkan mereka atas umat-Ku akan terbuang dan demikian juga beban yang ditimpakan mereka atas bahunya."

Isa 14:26 Itulah rancangan yang telah dibuat mengenai seluruh bumi, dan itulah tangan yang teracung terhadap segala bangsa.

Isa 14:27 TUHAN semesta alam telah merancang, siapakah yang dapat menggagalkannya? Tangan-Nya telah teracung, siapakah yang dapat membuatnya ditarik kembali?


Tafsiran Wycliffe


21-27. Bagian ini secara lebih khusus kembali menyoroti kejatuhan Babel yang bersejarah pada tahun 539 SM dan kepunahan kekuasaan serta keturunannya selama-lamanya.

Sebagai penegasan sebelumnya mengenai janji tentang Babel ini, Tuhan memberitahukan lebih dahulu bencana yang justru lebih dekat lagi yang akan menimpa pasukan Asyur (taklukan Babel pada waktu itu) di Palestina (ay. 25), yang terjadi pada saat penyerbuan Sanherib pada 701 SM.

Semua bencana yang menimpa bangsa-bangsa sekitar ini akan menunjukkan kuasa tidak tertandingi dari Allah sejati Yang Esa, Allah Israel (ay. 24, 27).

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel