Zefanya 2:1-3: Seruan Untuk Bertobat

Klik:

Zephaniah / Zefanya 2:1-3


Zep 2:1 Bersemangatlah dan berkumpullah, hai bangsa yang acuh tak acuh,

Zep 2:2 sebelum kamu dihalau seperti sekam yang tertiup, sebelum datang ke atasmu murka TUHAN yang bernyala-nyala itu, sebelum datang ke atasmu hari kemurkaan TUHAN.

Zep 2:3 Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.


Tafsiran Wycliffe


1-2. Berkumpullah. Kesengsaraan suka secara berombongan. Bangsa Yehuda harus berkumpul supaya mereka dapat melihat korupsi kolektif mereka sendiri.

Hai bangsa yang acuh tak acuh. Melalui kemurtadan, mereka telah kehilangan hak mereka untuk hidup. Mereka telah memisahkan diri dari Tuhan.

Sebelum datang ke atasmu hari kemurkaan Tuhan. Bangsa ini diajak untuk ke pertemuan akhir sebelum murka Tuhan yang bernyala-nyala itu datang atas mereka dengan seluruh kegeraman-Nya.

Alat penghukuman Tuhan, barangkali bangsa Skitia, akan segera mendatangkan hukuman, dan bangsa Babel akan menyelesaikan apa yang belum diselesaikan oleh bangsa Skitia.

3. Carilah Tuhan. Satu permohonan terakhir disampaikan Tuhan melalui sang nabi.

Mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan Tuhan. Masih tetap mungkin bagi orang yang bertobat untuk lolos dari penghukuman, kalau saja mereka mau berpaling kepada Tuhan.

Sebagaimana Allah telah memperingatkan orang-orang yang keras hati di antara bangsa itu supaya merendahkan hati, demikian juga Dia sekarang memperingatkan orang-orang yang lembut hati untuk mencari-Nya, supaya mereka bisa lolos dari malapetaka umum itu (bdg. Mzm. 76:9).

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel