Lukas 21:34-38: Nasihat Supaya Berjaga-jaga

Klik:

Luke / Lukas 21:34-38


Luk 21:34 "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

Luk 21:35 Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini.

Luk 21:36 Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

Luk 21:37 Pada siang hari Yesus mengajar di Bait Allah dan pada malam hari Ia keluar dan bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun.

Luk 21:38 Dan pagi-pagi semua orang banyak datang kepada-Nya di dalam Bait Allah untuk mendengarkan Dia.


Tafsiran Wycliffe


Penderitaan Sang Juruselamat (18:31-23:56).

Di sini, Lukas memulai kisah yang sama dengan dua Injil Sinoptik lainnya, dan mulai menceritakan hari-hari terakhir kehidupan Yesus.

Seluruh bagian ini harus dipandang dari sudut kematian Kristus, sekalipun tidak seluruh isinya terkait langsung dengan peristiwa tersebut.

Kesengsaraan Kristus merupakan tema yang tersembunyi dari semua perumpamaan, mukjizat dan perdebatan di dalam bagian ini.

34. Supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu. Kata Yunaninya ialah aiphnidios. Tuhan tidak mengatakan, bahwa akhir zaman akan datang tanpa pemberitahuan apa-apa; Dia menjelaskan beberapa tanda peringatan.

Ia memang mengisyaratkan, bahwa akhir zaman mungkin terjadi lebih mendadak ketimbang yang diduga orang.

36. Supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput. Terjemahan ini agak lebih baik daripada terjemahan Authorized Version: Supaya kamu bisa dianggap layak. Berbagai ujian pada akhir zaman memerlukan ketahanan khusus.

37. Pada malam hari Ia ... bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun. Sepanjang minggu Paskah, kota Yerusalem selalu penuh dengan para musafir dari seluruh bagian negeri.

Kristus dan para murid-Nya mungkin tidur di rumput di antara pohon-pohon zaitun dalam Taman Getsemani.

38. Dan pagi-pagi semua orang banyak datang kepada-Nya. Yesus tetap melaksanakan jadwal mengajar di halaman Bait Suci.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel