Yesus Anak Domba Allah

Yesus Anak Domba Allah adalah julukan untuk Yesus Kristus, yang merujuk pada sifat-Nya sebagai Korban Penghapus Dosa manusia di hadapan Allah.

Anak Domba adalah lambang dari kelembutan, kerendahan hati, dan kepasrahan diri kepada kehendak Allah. Dalam Kitab Suci, kita membaca tentang bagaimana Anak Domba Allah dikorbankan sebagai tebusan bagi dosa umat manusia.

Dalam Injil Yohanes, Yohanes Pembaptis mengatakan: "Lihatlah Anak Domba Allah, yang mengambil dosa dunia ini!" (Yohanes 1:29).

Dalam pengakuan iman Kristen, Yesus Kristus diakui sebagai Anak Domba Allah yang datang untuk menghapuskan dosa dunia dan membawa keselamatan kepada umat manusia.

Renungan tentang Yesus Anak Domba Allah mengajarkan kita untuk menghargai pengorbanan-Nya yang besar bagi kita.

Dia mengambil dosa kita, yang seharusnya menjadi beban berat bagi kita untuk ditanggung, dan membawa keselamatan kepada kita.

Pengorbanan-Nya membebaskan kita dari hukuman dosa yang kita layak terima, dan memberi kita kesempatan untuk hidup dalam persekutuan dengan Allah.

Selain itu, sifat Anak Domba Allah juga mengajarkan kita untuk memiliki kerendahan hati dan kepasrahan diri kepada kehendak Allah.

Ketika kita mengikuti Yesus Kristus, kita dipanggil untuk menyerahkan hidup kita kepada-Nya dan hidup dalam ketaatan kepada-Nya.

Dengan melakukan itu, kita dapat belajar untuk hidup dengan kelembutan dan kerendahan hati, dan meniru sifat-Nya yang mengasihi dan melayani orang lain.

Jadi, mari kita renungkan pengorbanan besar Yesus Kristus sebagai Anak Domba Allah untuk keselamatan kita, dan belajar untuk meniru sifat-Nya yang rendah hati dan penuh kasih.

Semoga renungan ini membantu kita untuk memperdalam hubungan kita dengan Tuhan dan memperkuat iman kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel