Isaiah 10:27-34: Orang Asyur Maju Menyerang

Klik:

Isaiah 10:27-34


Isa 10:27 Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap."

Isa 10:28 (10-27b) Asyur telah muncul dari Rimon (10-28) dan telah datang menyerang Ayat; ia telah lewat dari Migron, dan di Mikhmas diaturnya perbekalannya.

Isa 10:29 Mereka telah menyeberang dari jurang penyeberangan, sambil berteriak: "Geba tempat permalaman kita!" Penduduk Rama gemetar, penghuni Gibea-Saul melarikan diri.

Isa 10:30 Keluarkanlah jeritanmu, hai puteri Galim! Perhatikanlah, hai Laisya! Jawablah dia, hai Anatot!

Isa 10:31 Penghuni Madmena lari jauh-jauh, penduduk Gebim pergi mengungsi.

Isa 10:32 Hari ini juga Asyur akan berhenti di Nob, mengacung-acungkan tangannya ke arah gunung puteri Sion, bukit Yerusalem.

Isa 10:33 Lihat, Tuhan, TUHAN semesta alam akan memotong dahan-dahan pohon dengan kekuatan yang menakutkan; yang tinggi-tinggi tumbuhnya akan ditebang, dan yang menjulang ke atas akan direndahkan.

Isa 10:34 Belukar rimba akan ditebas dengan kapak, dan Libanon dengan pohon-pohonnya yang hebat akan jatuh.


Tafsiran Wycliffe


24-27. Mereka harus mempercayai janji-janji Allah ini, serta tidak takut kepada para penakluk kejam, yang kelihatannya menginginkan segala sesuatu menurut kehendak mereka.

Para musuh ini pasti segera dibinasakan juga, seperti Gideon menghancurkan bangsa Midian, atau seperti bangsa Mesir yang tenggelam di Laut Merah.

28-34. Untuk masa ini, bangsa Asyur tak dapat dicegah bergerak dari benteng Yahudi yang satu ke benteng yang lain (rencana gerakan mereka diramalkan di sini secara mendetail); tetapi, suatu hari kelak mereka pasti ditebang dan roboh, seperti pohon besar yang tumbang oleh kapak penebang kayu.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel