Isaiah 10:20-26: Sisa Israel Diselamatkan

Klik:

Isaiah 10:20-26


Isa 10:20 Tetapi pada waktu itu sisa orang Israel dan orang yang terluput di antara kaum keturunan Yakub, tidak akan bersandar lagi kepada yang mengalahkannya, tetapi akan bersandar kepada TUHAN, Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tetap setia.

Isa 10:21 Suatu sisa akan kembali, sisa Yakub akan bertobat di hadapan Allah yang perkasa.

Isa 10:22 Sebab sekalipun bangsamu, hai Israel, seperti pasir di laut banyaknya, namun hanya sisanya akan kembali. TUHAN telah memastikan datangnya kebinasaan dan dari situ timbul keadilan yang meluap-luap.

Isa 10:23 Sungguh, kebinasaan yang sudah pasti akan dilaksanakan di atas seluruh bumi oleh Tuhan, TUHAN semesta alam.

Isa 10:24 Sebab itu beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: "Hai umat-Ku yang diam di Sion, janganlah takut terhadap Asyur, apabila mereka memukul engkau dengan gada dan menghantam engkau dengan tongkatnya, seperti yang dilakukan Mesir dahulu.

Isa 10:25 Sebab sedikit waktu lagi amarah-Ku atasmu akan berakhir, dan murka-Ku akan menyebabkan kehancuran mereka.

Isa 10:26 TUHAN semesta alam akan mencambuk mereka dengan cemeti, seperti Ia menghajar Midian di gunung batu Oreb, dan mengayunkan tongkat-Nya ke atas laut Teberau dan mengangkatnya seperti di Mesir dahulu.


Tafsiran Wycliffe


20-23. Sementara kerajaan-kerajaan kafir mempunyai zamannya sendiri dan kemudian lenyap, Tuhan menyatakan, umat Allah yang lemah dan direndahkan akan hidup terus sepanjang sejarah.

Dengan disiplin dari Allah, mereka akan diajar untuk mempercayakan keselamatan mereka hanya kepada Tuhan.

Sekali lagi, harapan Israel di sini terletak pada yang masih tersisa dari orang-orang beriman sejati yang pulang dari pembuangan.

Tidak perduli berapapun kecilnya jumlah mereka setelah Allah menghukum bangsa yang murtad ini, merekalah yang mempunyai masa depan.

24-27. Mereka harus mempercayai janji-janji Allah ini, serta tidak takut kepada para penakluk kejam, yang kelihatannya menginginkan segala sesuatu menurut kehendak mereka.

Para musuh ini pasti segera dibinasakan juga, seperti Gideon menghancurkan bangsa Midian, atau seperti bangsa Mesir yang tenggelam di Laut Merah.

Sumber bahan: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel