Matius 27:57-61: Yesus Dikuburkan

Klik:

Matthew / Matius 27:57-61


Mat 27:57 Menjelang malam datanglah seorang kaya, orang Arimatea, yang bernama Yusuf dan yang telah menjadi murid Yesus juga.

Mat 27:58 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya.

Mat 27:59 Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih,

Mat 27:60 lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia.

Mat 27:61 Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu.


Tafsiran Wycliffe


Kesengsaraan Yesus Kristus (26:1-27:66).

Bagian yang tak ternilai pentingnya bagi setiap orang Kristen ini, penuh dengan masalah kemanusiaan yang disajikan secara dramatik.

Sekalipun demikian, rincian yang disajikan oleh para penulis Injil, sejak semula telah menyebabkan banyak persoalan, terutama masalah yang bersifat kronologis.

Tetapi, cara faktual yang dipergunakan setiap Injil (hasil tulisan dari orang-orang yang terlibat langsung secara emosional) dalam membicarakan rangkaian peristiwa yang amat emosional ini, menjadikan karya-karya yang luhur ini makin luar biasa.

Penguburan (27:57-66).

57. Menjelang malam. Waktunya antara jam 15.00 hingga jam 18.00 (Kel. 12:6).

Seorang kaya. Bandingkan Yesaya 53:9. Orang Arimatea, yang bernama Yusuf adalah anggota Sanhedrin (Luk. 23:50-51), yang cukup kaya untuk dapat memiliki kuburan dekat Yerusalem, walaupun ia sendiri tinggal di tempat lain.

58. Meminta mayat Yesus. Tindakan yang memerlukan keberanian yang tidak kecil, sebab sebagai orang yang tidak termasuk keluarga, dia pasti harus menjelaskan alasannya melakukan hal itu.

59-60. Setelah menerima izin, Yusuf sendiri yang mengambil mayat itu dari salib, dan dengan bantuan Nikodemus, membungkus mayat tersebut dengan kain lenan yang umum dipergunakan (Yoh. 19:39-40).

61. Seluruh peristiwa ini dilihat oleh dua orang Maria yang disebutkan dalam 27:56.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel