Markus 1:35-39: Yesus Mengajar di Kota-kota Lain

Klik:

Mark / Markus 1:35-39


Mar 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Mar 1:36 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia;

Mar 1:37 waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau."

Mar 1:38 Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang."

Mar 1:39 Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.


Tafsiran Wycliffe


Perjalanan Pemberitaan Injil Pertama di Galilea (1:21-45).

Pelayanan di Galilea ditandai dengan tiga perjalanan pemberitaan Injil, yaitu ketika Kristus secara sistematis memberitakan amanat-Nya ke setiap pelosok dari Galilea.

Perjalanan pertama dan ketiga dilaporkan oleh Markus.

Pada bagian ini yang dilukiskan adalah pelayanan di Kapernaum dan daerah pedesaan Galilea, dengan penekanan lebih besar pada kapernaum.

Ayat 21-34 merupakan gambaran dari kegiatan suatu hari di kota kecil di tepi laut itu.

35. Pagi-pagi benar mengacu kepada bagian awal dari giliran jaga malam, mungkin di antara jam 03.00 dan 04.00 dini hari.

Maksud-Nya ialah meluangkan waktu untuk berdoa sebagai persiapan bagi perjalanan pemberitaan Injil yang akan membawa-Nya ke seluruh Galilea.

39. Ungkapan, ke seluruh Galilea, tidak dimaksudkan sebagai hiperbol.

Ungkapan ini justru dimaksudkan untuk memberikan suatu rangkuman singkat tentang perjalanan pemberitaan Injil pertama di Galilea.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel