Markus 3:31-35: Yesus dan Sanak Saudara-Nya

Klik:

Mark / Markus 3:31-35


Mar 3:31 Lalu datanglah ibu dan saudara-saudara Yesus. Sementara mereka berdiri di luar, mereka menyuruh orang memanggil Dia.

Mar 3:32 Ada orang banyak duduk mengelilingi Dia, mereka berkata kepada-Nya: "Lihat, ibu dan saudara-saudara-Mu ada di luar, dan berusaha menemui Engkau."

Mar 3:33 Jawab Yesus kepada mereka: "Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?"

Mar 3:34 Ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!

Mar 3:35 Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."


Tafsiran Wycliffe


Perhatian dari Kaum Keluarga Kristus dan Berbagai Tuduhan dari Musuh-musuh-Nya (3:20b-35).

Ayat-ayat ini menunjukkan sikap dari keluarga dan musuh-musuh Yesus terhadap diri-Nya. Kedua kelompok ini keliru memahami Dia sehingga mengakibatkan kaum keluarga-Nya secara berlebihan mencemaskan kesehatan-Nya, sedangkan para musuh-Nya melemparkan berbagai tuduhan kejam terhadap diri-Nya.

31. Sementara Yesus terlibat dalam perdebatan dengan para ahli Taurat, ibu dan saudara-saudara Yesus datang dan memanggil Dia.

Rupanya mereka telah berjalan dari Nazaret untuk membawa-Nya pulang agar memperoleh istirahat, dan kesembuhan yang mereka kira diperlukan oleh-Nya (bdg. 3:20-21).

33. Kristus menggunakan peristiwa ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan pentingnya memiliki hubungan rohani dengan diri-Nya.

35. Masuk keluarga Allah dimungkinkan dengan melakukan kehendak Allah, dan ketaatan semacam itu diawali dengan mendengar, mempercayai dan mengikuti Anak Allah.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel