Lukas 22:7-13: Persiapan Untuk Makan Paskah

Klik:

Luke / Lukas 22:7-13


Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

Luk 22:8 Lalu Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, kata-Nya: "Pergilah, persiapkanlah perjamuan Paskah bagi kita supaya kita makan."

Luk 22:9 Kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Engkau kehendaki kami mempersiapkannya?"

Luk 22:10 Jawab-Nya: "Apabila kamu masuk ke dalam kota, kamu akan bertemu dengan seorang yang membawa kendi berisi air. Ikutilah dia ke dalam rumah yang dimasukinya,

Luk 22:11 dan katakanlah kepada tuan rumah itu: Guru bertanya kepadamu: di manakah ruangan tempat Aku bersama-sama dengan murid-murid-Ku akan makan Paskah?

Luk 22:12 Lalu orang itu akan menunjukkan kepadamu sebuah ruangan atas yang besar yang sudah lengkap, di situlah kamu harus mempersiapkannya."

Luk 22:13 Maka berangkatlah mereka dan mereka mendapati semua seperti yang dikatakan Yesus kepada mereka. Lalu mereka mempersiapkan Paskah.


Tafsiran Wycliffe


Penderitaan Sang Juruselamat (18:31-23:56).

Di sini, Lukas memulai kisah yang sama dengan dua Injil Sinoptik lainnya, dan mulai menceritakan hari-hari terakhir kehidupan Yesus.

Seluruh bagian ini harus dipandang dari sudut kematian Kristus, sekalipun tidak seluruh isinya terkait langsung dengan peristiwa tersebut.

Kesengsaraan Kristus merupakan tema yang tersembunyi dari semua perumpamaan, mukjizat dan perdebatan di dalam bagian ini.

7. Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi. Semua jenis ragi secara ketat disingkirkan dari setiap rumah tangga Yahudi sepanjang minggu Paskah.

10. Kamu akan bertemu dengan seorang yang membawa kendi berisi air. Adalah tidak wajar bagi seorang laki-laki untuk membawa air, sebab pekerjaan itu merupakan tugas ibu rumah tangga, atau budak.

Tugas yang diberikan oleh Tuhan kepada Petrus dan Yohanes tampak seakan-akan Dia sudah mengatur pertemuan itu sebelumnya, dengan memakai tanda rahasia.

Dia ingin tempat pertemuan itu tetap rahasia, supaya Dia dapat makan bersama dengan murid-murid-Nya tanpa diganggu.

12. Ruangan atas yang besar. Ruangan itu sudah dipersiapkan untuk perjamuan.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel