Yohanes 19:38-42: Yesus Dikuburkan

Klik:

Joh / Yohanes 19:38-42


Joh 19:38 Sesudah itu Yusuf dari Arimatea--ia murid Yesus, tetapi sembunyi-sembunyi karena takut kepada orang-orang Yahudi--meminta kepada Pilatus, supaya ia diperbolehkan menurunkan mayat Yesus. Dan Pilatus meluluskan permintaannya itu. Lalu datanglah ia dan menurunkan mayat itu.

Joh 19:39 Juga Nikodemus datang ke situ. Dialah yang mula-mula datang waktu malam kepada Yesus. Ia membawa campuran minyak mur dengan minyak gaharu, kira-kira lima puluh kati beratnya.

Joh 19:40 Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Joh 19:41 Dekat tempat di mana Yesus disalibkan ada suatu taman dan dalam taman itu ada suatu kubur baru yang di dalamnya belum pernah dimakamkan seseorang.

Joh 19:42 Karena hari itu hari persiapan orang Yahudi, sedang kubur itu tidak jauh letaknya, maka mereka meletakkan mayat Yesus ke situ.


Tafsiran Wycliffe


38-40. Pada saat kematian Yesus, dua orang yang diam-diam merupakan murid-Nya memperoleh keberanian yang tidak mereka miliki sebelumnya.

Yusuf memperoleh izin dari Pilatus untuk mengambil mayat Yesus dari kayu salib; kemudian tampil Nikodemus untuk menyediakan minyak mur dan minyak gaharu guna mempersiapkan mayat Yesus bagi pemakaman.

Keterangan lebih jauh tentang Yusuf lihat Markus 15:43.

41. Kuburan itu adalah milik Yusuf (Mat. 27:60).

42. Persiapan penguburan dilaksanakan dengan terburu-buru karena hari akan segera berakhir.

Untunglah letak kuburan dekat dengan tempat penyaliban.

Persiapan mayat yang lebih sempurna dapat dilakukan sesudah Sabat berlalu.

Sumber ayat Alkitab / tafsiran: Software e-sword dan Alkitab.sabda.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel