2 Samuel 24:18-25: Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti

Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti
Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti.

Setelah belajar perikop Pendaftaran dan Hukuman dari Kitab 2 Samuel, sekarang kita belajar perikop terakhir dari Kitab 2 Samuel, yakni Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam Kitab 2 Samuel (2Sa 24:18-25 dengan judul perikop Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti) yang dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, dari software e-Sword. Yuk kita belajar.

Mezbah Didirikan Dekat Yerusalem - Tulah Berhenti (Kitab 2 Samuel 24:18-25)


2Sa 24:18 Pada hari itu datanglah Gad kepada Daud dan berkata kepadanya: "Pergilah, dirikanlah mezbah bagi TUHAN di tempat pengirikan Arauna, orang Yebus itu."

2Sa 24:19 Lalu pergilah Daud, sesuai dengan perkataan Gad, seperti yang diperintahkan TUHAN.

2Sa 24:20 Ketika Arauna menjenguk dan melihat raja dengan pegawai-pegawainya mendapatkannya, pergilah Arauna ke luar, lalu sujud kepada raja dengan mukanya ke tanah.

2Sa 24:21 Bertanyalah Arauna: "Mengapa tuanku raja datang kepada hambanya ini?" Jawab Daud: "Untuk membeli tempat pengirikan ini dari padamu dengan maksud mendirikan mezbah bagi TUHAN, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat."

2Sa 24:22 Lalu berkatalah Arauna kepada Daud: "Baiklah tuanku raja mengambilnya dan mempersembahkan apa yang dipandangnya baik; lihatlah, itu ada lembu-lembu untuk korban bakaran, dan eretan-eretan pengirik dan alat perkakas lembu untuk kayu bakar.

2Sa 24:23 Semuanya ini, ya raja, diberikan Arauna kepada raja." Arauna berkata pula kepada raja: "Kiranya TUHAN, Allahmu, berkenan kepadamu."

2Sa 24:24 Tetapi berkatalah raja kepada Arauna: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dari padamu dengan membayar harganya, sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa." Sesudah itu Daud membeli tempat pengirikan dan lembu-lembu itu dengan harga lima puluh syikal perak.

2Sa 24:25 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN dan mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan. Maka TUHAN mengabulkan doa untuk negeri itu, dan tulah itu berhenti menimpa orang Israel.


Perikop Selanjutnya: Hari Tua Daud dan Soal Penggantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel