Yosafat, Raja Yehuda

Setelah belajar perikop Ahab Memerangi Ramot-Gilead -- Nabi TUHAN Berhadapan Dengan Nabi-nabi Palsu dari Kitab 1 Raja-raja, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yakni Yosafat, Raja Yehuda.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam Kitab 1 Raja-raja (1Ki 22:41-50) dengan judul perikop Yosafat, Raja Yehuda).

Kita belajar perikop "Yosafat, Raja Yehuda" ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Ayat-ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat-ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Yosafat, Raja Yehuda (Kitab Kings 22:41-50)


1Ki 22:41 Yosafat, anak Asa, menjadi raja atas Yehuda dalam tahun keempat zaman Ahab, raja Israel.

1Ki 22:42 Yosafat berumur tiga puluh lima tahun pada waktu ia menjadi raja dan dua puluh lima tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Azuba, anak Silhi.

1Ki 22:43 Ia hidup mengikuti jejak Asa, ayahnya; ia tidak menyimpang dari padanya dan melakukan apa yang benar di mata TUHAN. (22-44) Hanya bukit-bukit pengorbanan tidak dijauhkan. Orang masih mempersembahkan dan membakar korban di bukit-bukit itu.

1Ki 22:44 (22-45) Dan Yosafat hidup dalam damai dengan raja Israel.

1Ki 22:45 (22-46) Selebihnya dari riwayat Yosafat dan kepahlawanan yang dilakukannya dan bagaimana ia berperang, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?

1Ki 22:46 (22-47) Dan sisa pelacuran bakti yang masih tinggal dalam zaman Asa, ayahnya, dihapuskannya dari negeri itu.

1Ki 22:47 (22-48) Tidak ada raja di Edom, karena itu yang menjadi raja ialah seorang kepala daerah.

1Ki 22:48 (22-49) Yosafat membuat kapal-kapal Tarsis untuk pergi ke Ofir mengambil emas, tetapi kapal-kapal itu tidak jadi pergi ke sana, sebab kapal-kapal itu pecah di Ezion-Geber.

1Ki 22:49 (22-50) Pada waktu itu Ahazia, anak Ahab, berkata kepada Yosafat: "Baiklah anak buahku pergi bersama-sama anak buahmu dengan kapal-kapal itu." Tetapi Yosafat tidak mau.

1Ki 22:50 (22-51) Kemudian Yosafat mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di samping nenek moyangnya di kota Daud, bapa leluhurnya. Maka Yoram, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.


41. Yosafat . . . menjadi raja atas Yehuda. Bagian ini mengisahkan secara singkat masa pemerintahan Yosafat.

Tiga fakta utama tampak menonjol: dia memerintah bersama dengan ayahnya Asa; hampir dalam segala hal dia termasuk orang saleh; kesalahannya yang utama adalah mengadakan persepakatan dengan Ahab raja Israel (II Taw. 17:1-21:1).

Perikop Selanjutnya: Ahazia, Raja Israel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel