1 Raja-raja 11:41-43: Salomo Mati

Setelah belajar perikop Lawan-lawan Salomo dari Kitab 1 Raja-raja, sekarang kita belajar perikop lanjutannya, yakni Salomo Mati.

Berikut ini tampilan ayat-ayat Firman Tuhan dalam Kitab 1 Raja-raja (1 Kings 11:41-43) dengan judul perikop Salomo Mati).

Kita belajar perikop "Salomo Mati" ini dengan menggunakan tafsiran / catatan Wycliffe. Ayat-ayat dikutip dalam bentuk tulisan italic warna biru, sedangkan tafsiran / komentar dalam tulisan biasa.

Ayat-ayat Akitab dikutip dari software e-Sword, sedangkan komentarinya dari situs Alkitab.sabda.org. Yuk kita belajar.

Salomo Mati (Kitab 1Ki 11:41-43)


1Ki 11:41 Selebihnya dari riwayat Salomo dan segala yang dilakukannya dan hikmatnya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab riwayat Salomo?

1Ki 11:42 Lamanya Salomo memerintah di Yerusalem atas seluruh Israel ialah empat puluh tahun.

1Ki 11:43 Kemudian Salomo mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, dan ia dikuburkan di kota Daud, ayahnya. Maka Rehabeam, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.


41. Selebihnya dari riwayat Salomo. Kitab riwayat Salomo yang disebutkan di sini jelas merupakan naskah yang sudah tidak ada lagi saat ini, tetapi naskah itu dipakai oleh penulis kitab ini.

Dengan demikian kita dituntun untuk menyaksikan akhir yang menyedihkan dari satu kehidupan yang pernah demikian cemerlang.

42. Lamanya Salomo memerintah . . ialah empat puluh tahun. Salomo sebetulnya memerintah Israel sepanjang empat puluh dua tahun, sekalipun sebagian dari waktu ini merupakan masa pemerintahannya bersama dengan Daud, ayahnya.

43. Maka Rehabeam, anaknya, menjadi raja menggantikan dia. Rehabeam hanya memerintah seluruh Israel untuk waktu yang singkat. Benih-benih perpecahan yang ditanamkan Salomo kini telah berkembang penuh.

Perikop Selanjutnya: Pecahnya Kerajaan Itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel